Tugas Utama Softskill-Penerjemahan Berbantuan Komputer (1) Semester 8

Name : Fiana Isnaeni Maheda Ronie
Class : 4SA01
NPM : 12615649
Subject : Penerjemahan Berbantuan Komputer (Tugas Utama Pertama)
Lecturer : Mrs. Defi Juliati


Smart TVs – Television and Internet

     More and more television manufacturers are producing Smart TVs.  Although they differ in some ways most of them use the same technology. Smart TVs can be connected to the internet using a setup box, a cable or wireless adapter. As more and more broadcasting companies are showing videos on demand Smart TVs are an investment for the future.

     Some decades ago watching television was a completely different experience. If you were lucky you had a handful of channels you could watch. Depending on your rooftop antenna and the signal you got reception was sometimes bad and during storms the signal was lost altogether.

     In the 1970s cable TV gave viewers a choice of several different programs, not only from the local area. The arrival of video recorders allowed viewers to record their shows during the nighttime or while they were on holidays. Satellite television in the 80s and 90s gave people access to hundreds of TV channels from around the world. In the last decade Internet television has been growing rapidly.



LG Smart TV - smart TV photo itself:cc-by, Liberty Leading the People:public domain

     Today Smart TV today offers the user a new way of selecting content from the thousands of entertainment items. Content is often divided into genres, so you when you choose comedy a Smart TV can offer not only the shows and movies that are currently being shown on various TV channels but also display comedy clips on YouTube, Vimeo or other video networks. Smart TV gives its audience a broaderselection of what they want to watch. Internet companies like Amazon, iTunes and Netflix are already offering thousands of on demand TV shows and pay per view movies that you can download and watch on your TV. 

     Because of this wide variety of contents it takes a while to find the things you are looking for. Smart TV has the potential to bookmark content or mark shows as favorites. Such modern TV sets are not only restricted to videos. They allow you to access your Facebook account or communicate with friends around the world via Skype. Smart TVs can talk or communicate with other devices, like your mobile phone or desktop computer.
The new generation of television sets, however, still have a long way to go before they are fully accepted by viewers. For one, the user interface must be made easier. Slow and disrupted internet connections also pose a problem. Nobody wants apps that take hours to download or experience a pause in the middle of a thriller.

Source : https://www.english-online.at/technology/smart-tv/smart-tv.htm


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Smart TV - Televisi dan Internet
Terjemahan Google Translate

      Semakin banyak produsen televisi memproduksi Smart TV. Meskipun mereka berbeda dalam beberapa hal kebanyakan dari mereka menggunakan teknologi yang sama. Smart TV dapat dihubungkan ke internet menggunakan kotak pengaturan, kabel atau adaptor nirkabel. Karena semakin banyak perusahaan penyiaran yang menampilkan video berdasarkan permintaan, Smart TV adalah investasi untuk masa depan.

       Beberapa dekade yang lalu menonton televisi adalah pengalaman yang sama sekali berbeda. Jika Anda beruntung, Anda memiliki beberapa saluran yang bisa Anda tonton. Tergantung pada antena atap Anda dan sinyal yang Anda terima terkadang buruk dan selama badai sinyalnya hilang sama sekali.

      Pada 1970-an TV kabel memberi pemirsa pilihan beberapa program berbeda, tidak hanya dari daerah setempat. Kedatangan perekam video memungkinkan pemirsa untuk merekam acara mereka pada malam hari atau saat mereka sedang liburan. Televisi satelit di tahun 80-an dan 90-an memberi orang akses ke ratusan saluran TV dari seluruh dunia. Dalam dekade terakhir televisi internet telah berkembang pesat.



LG Smart TV - smart TV photo itself:cc-by, Liberty Leading the People:public domain

       Hari ini Smart TV hari ini menawarkan kepada pengguna cara baru memilih konten dari ribuan item hiburan. Konten sering dibagi menjadi genre, sehingga Anda ketika Anda memilih komedi Smart TV dapat menawarkan tidak hanya acara dan film yang saat ini sedang ditampilkan di berbagai saluran TV tetapi juga menampilkan klip komedi di YouTube, Vimeo atau jaringan video lainnya. Smart TV memberi pemirsanya pemilihan umum yang lebih luas dari apa yang ingin mereka tonton. Perusahaan-perusahaan Internet seperti Amazon, iTunes dan Netflix sudah menawarkan ribuan acara TV berdasarkan permintaan dan membayar per tontonan film yang dapat Anda unduh dan tonton di TV Anda.

        Karena beragamnya konten ini, perlu beberapa saat untuk menemukan hal-hal yang Anda cari. Smart TV memiliki potensi untuk menandai konten atau menandai acara sebagai favorit. Perangkat TV modern semacam itu tidak hanya terbatas pada video. Mereka memungkinkan Anda untuk mengakses akun Facebook Anda atau berkomunikasi dengan teman-teman di seluruh dunia melalui Skype. Smart TV dapat berbicara atau berkomunikasi dengan perangkat lain, seperti ponsel atau komputer desktop Anda.

     Namun, generasi baru pesawat televisi masih memiliki jalan panjang sebelum diterima sepenuhnya oleh pemirsa. Untuk satu, antarmuka pengguna harus dibuat lebih mudah. Koneksi internet yang lambat dan terganggu juga menimbulkan masalah. Tidak ada yang menginginkan aplikasi yang memerlukan waktu berjam-jam untuk mengunduh atau mengalami jeda di tengah film thriller.


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Smart TV - Televisi dan Internet
Terjemahan Pribadi

     Banyak produsen tv yang memproduksi Smart Tv atau TV Pintar. Walaupun penggunaan Smart TV berbeda, tetapi  Smart TV menggunakan teknologi yang sama. Smart TV bisa disambukan ke internet dengan menggunakan set up box ( alat yang berbentuk kotak yang kamu butuhkan ketika menonton hal hal tertentu).  Kabel atau nirkabel.  Sebagaimana Karena semakin banyak perusahaan penyiaran yang menampilkan video berdasarkan permintaan, Smart TV adalah investasi untuk masa depan. 

     Beberapa dekade lalu, menonton tv sangatlah berbeda. Jika kamu beruntung, tv kamu memiliki saluran tv yang lumayan banyak. Tergantung antena dan sinyal yang bisa ditangkapnya, yang terkadang sinyalnya buruk dikarenakan badai lalu sinyalnya benar-benar hilang. 

     Pada tahun 1970an tv kabel memberikan pemirsa beberapa program yang berbeda, tidak hanya siaran lokal saja. Munculnya alat peerekam video memungkinkan pemirsa untuk merekam acara mereka di malam hari atau ketika mereka sedang berlibur. TV satelit ada 80an dan 90an memperbolehkan orang-orang mengakses ratusan siaran TV dari berbagai penjuru dunia. Pada dekade terakhir, TV berbasis internet sudah berkembang pesat.

LG Smart TV - smart TV photo itself:cc-by, Liberty Leading the People:public domain

     Sekarang Smart TV atau TV Pintar menawarkann pada penggunanya cara baru untuk memilih konten dari ribuan siaran hiburan. Konten biasanya dibagi ke dalam beberapa aliran, jadi ketika kamu memilih “komedi” Smart Tv-mu akan menayangkan tidak hanya film atau acara yang biasanya disiarkan di TV pada umumnya tetapi juga menayangkan siaran komedi dari Youtube, Vimeo atau jaringan video lainnya. Smart Tv  memberikan pemirsanya pilihan umum yang lebih luas dari apa yang ingin mereka tonton.Perusahan internet seperti Amazon, Itunes dan Netflix sudah menawarkan ribuan acara TV dan bayar per tontonan yang kamu bisa unduh dan nonton di TV-mu.

     Karena keberagaman konten, perlu beberapa menit untuk menemukan hal-hal yang kamu cari. Smart TV memiliki potensi untuk menandai konten atau menandai acara favorit. Perangkat TV modern semacam itu tidak hanya terbatas untuk menonton video saja. Mereka memungkinkan kamu untuk mengakses akun Facebook-mu atau berkomunikasi dengan teman-teman di seluruh dunia melalui Skype. Smart TV dapat tersambung dengan perangkat lain, seperti ponsel atau komputermu.

    Meskipun demikian, pesawat televisi generasi baru masih memiliki proses yang cukup rumit sebelum diterima sepenuhnya oleh penggunanya. Hal paling utama, penggunaan antarmuka yang dimana penampilan pengguna ada di layar ketika mereka menggunakannya harus dibuat lebih mudah. Koneksi internet yang lambat dan terganggu juga menimbulkan masalah. Tidak ada yang menginginkan aplikasi yang memerlukan waktu berjam-jam untuk mengunduh atau mengalami jeda ketika menonton film thriller/pembunuhan. 




Post a Comment

0 Comments