Easy Ingredients To Clean Your Makeup Brush

Makup brush kamu kotor dan kamu bingung cara bersihinnya? Pas banget nih, diartikel ini aku bakal bahas bahan-bahan yang bisa bersihin makeup brush kamu lho! Disimak lho ya! 





Yang Pertama - Shampoo Bayi
Kalian bisa pakai shampoo bayi merk apa aja yang gampang kalian temui okay. Cara membersihkannya cukup larutkan shampoo dalam 250 ml air, Terus brush makeup kalian direndam selaam +/- 30 menit dan jangan lupa dibilas dengan air bersih lalu dikeringkan ya! Gampang kan? 




Yang kedua - Sabun Mandi Cair
Sabun mandi cari brand apa aja, yang penting cair ya. Nah caranya cukup larutkan satu sendok teh sabun mandi cair ke air.. dan carannya hampir sama seperti penggunaan shampoo bayi tadi kok, hehe



Yang Ketiga - Minyak Kelapa
Minyak kelapa ternyata ampuh untuk melunturkan kotoran yang nempel pada brush makeup lho! Dan cara ngebersihin brush makeup juga gampang dan hampir mirip sama sebelumnya. Cukup larutin satu sendok teh minyak zaitun dan kelapa dengan 250ml air untuk merendam brush makeup. Tunggu  sekitar 30 menitan dan bilas dengan air bersih



 Yang Keempat - Minyak Zaitun
Ternyata oh ternyata, minyak zaitun juga bisa menjaga kelembutan helaian brush makeup kalian lho! Gak cuma untuk bersihin brush makeup doang! Untuk caranya, kalian bisa liat pada cara ketiga ya! 



Yang Kelima - Air Jeruk Nipis
Siapa sih yang gak tau manfaat air jeruk nipis? Banyak buanget lho manfaatnya salah satunya ya bisa membersihkan kotoran yang nempel pada sponge dan brush makeup kalian! Caranya juga mirip seperti yang sebelumnya, kalian cukup campurkan air perasan satu buah jeruk nipis dengan segelas air, lalu sponge dan brush makeup kalian di rendam selama 30 menit dan dibilas dengan air bersih deh! 


Nah itu dia 5 bahan beserta caranya untuk membersihkan brush maupun sponge makeup kalian, kalau cara pertama gak berhasil coba pakai cara selanjutnya ya! Dan semoga berhasil! 

Post a Comment

1 Comments

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete