Tempat baca buku yang enak di kota Bandung



Little Wings
Little Wings Book Café merupakan café unik yang menonjolkan kesan girly dan mirip rumah Barbie. Awalnya, café unik ini dibuat sebagai rumah galeri seni. Namun setahun yang lalu, fungsinya berubah menjadi sebuah kafe. 

Café yang bertemakan “book café” ini memanjakan para pengunjung bukan hanya dengan menu makanan dan minuman, melainkan juga dengan buku. Iya, sesuai dengan temanya, café ini menyediakan beberapa buku yang bisa dibaca sambil menikmati makanan dan minuman yang ada.
Buku yang disediakan pun tersedia dalam beragam genre. Ada buku fiksi, dan ada juga non fiksi. Buat kamu yang suka dengan dunia desain, disini juga ada buku-bukunya. Nah, tinggal pilih saja mau baca yang mana?
Lalu, bagaimana dengan dekorasi café little wings ini? Little Wings terdiri dari 3 lantai dengan dekorasi bangunan yang unik. Dilihat dari segi bangunan, café ini mirip sekali dengan rumah Barbie. Apalagi dengan penggunaan warna pink yang mendominasi ruangan. Tak heran, jika café ini diselimuti oleh tema girly.
Nah, buat kalian yang tertarik dengan Little Wings Book Café ini, yuk mampir ke Jalan Cigadung Raya Barat no. 2.  Dari Kota Bandung arahnya ke Taman Makam Pahlwan Cikutra. Setelah itu, belok kiri ke arah Borma Toserba.

Dari Borma Toserba belok kanan ke arahCigadung Raya Barat. Dari situ lurus saja, Little Wings Book Café lokasinya di sebelah kiri jalan. Ciri café ini adalah terdapat angka 2 berwarna merah dengan ukuran besar di pintu masuknya.

Little Wing Book Café buka setiap hari, pukul 09.00-23.00 WIB. Kecuali hari selasa dan Rabu pukul 12.00-21.00 WIB. Tunggu apalagi, yuk ajak teman-teman untuk nongkrong di kafe unik, Little Wings Book Café sekarang juga!

Sumber : http://penulispro.com/little-wings-book-cafe-kafe-unik-di-kota-bandung/25171/





Kineruku
 Tempat ini dulunya bernama Rumah Buku. Kineruku beralamat di Jalan Hegarmanah No. 52. Kineruku buku dari hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 10 pagi sampai 8 malam. Kineruku merupakan tempat yang menyediakan berbagai referensi buku, musik, dan film. Ada berbagai koleksi buku di tempat ini, mulai dari sastra, budaya, sejarah, seni, arsitektur, desain, filsafat, hingga buku anak. Kita bisa membaca berbagai buku ini di tempat atau disewa. Agar bisa menyewa maka kita perlu mendaftar menjadi anggota terlebih dulu. 

Sumber : https://sebandung.com/2014/04/tempat-baca-dan-sewa-buku-seru-di-bandung/





Zoe Cafe


Tempat ini beralamat di Jalan Pagar Gunung No.3. Zoe bersebelahan dengan B’gana Cafe. Zoe menyediakan tempat yang nyaman untuk bersantai dan membaca buku. Kita bisa bersantai dan membaca di deretan kursi luar ruangan dengan menikmati sejuknya Bandung atau dengan lesehan di lantai dua. Kita bisa memesan makanan dan minuman di tempat ini.
Ada berbagai buku koleksi di tempat ini yang disewakan dan dijual dengan harga yang bervariasi. Ada berbagai buku, komik, dan majalah di tempat ini. Zoe menyediakan ketenangan dan kenyamanan dalam membaca buku. Kita bisa juga menjadi anggota dari tempat ini. Jika ingin menjadi anggota, kita perlu membayar biaya sebesar Rp. 30.000,- untuk satu tahun.







Pittimos Fun Library 
Alamat :  Jl. Banda No.12-S, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113
Buka : · 9AM–8PM

Saat ini Pitimoss menyediakan berbagai bacaan seperti komik, bacaan fiksi, non-fiksi, pop science, ensiklopedi, dan majalah yang dapat Anda baca ditempat atau Anda pinjam untuk dibawa pulang dengan lama pinjam yang dapat Anda tentukan sendiri, tentunya dengan harga yang sangat murah.
 
Sebagai Taman Bacaan terbesar di Kota Bandung, Pitimoss selalu melakukan penambahan koleksi dari hari-kehari, baik buku lama untuk melengkapi maupun buku yang baru terbit. Berbagai penerbit buku di tanah air mendukung penuh dalam penyediaan produk mereka di Pitimoss, yang tentunya buku baru akan cepat tersedia. Untuk komik Pitimoss menyediakan 3 sampai 5 copy untuk satu judul dan 2 sampai 4 copy buku untuk novel. Setiap komik baru yang terbit, 1 sampai 2 buku akan kami sediakan khusus untuk baca ditempat selama 1 minggu (supaya semua member cepat mendapatkan giliran baca), sisanya dapat langsung dipinjam. Untuk majalah, harga sewanya selalu kami turunkan berdasarkan umur majalah tersebut, makin lama majalah tersebut, maka makin murah harga sewanya.

            Pitimoss Poin Reward, adalah program pemberian point untuk member yang bertransaksi atau mengajak teman yang lain menjadi anggota Pitimoss. Poin yang dikumpulkan, setiap bulannya akan dikonversi menjadi voucher yang digunakan bertransaksi. Anda dapat mengumpulkan poin tersebut dari:
1.      Setiap peminjaman minimal 3 buku dengan kelipatan Rp. 5.000,- Anda akan mendapatkan poin sebesar 40 poin.
2.      Mengembalikan buku yang masih dalam waktu peminjaman (sebelum jatuh tempo pengembalian) - jumlah poin tergantung pada harga sewa buku dan sisa hari peminjaman
3.      Mengajak teman Anda menjadi member Pitimoss, Anda mendapatkan 100 poin.
4.      Setiap teman Anda tadi (yang Anda sponsori) meminjam atau baca minimal Rp. 3.000,- dan kelipatannya Anda mendapatkan 20 poin
5.      10 poin dari setiap transaksi orang yang diajak oleh teman yang Anda sponsori dengan ketentuan transaksi yang sama (dengan point 4)

Setiap hari minggu dan libur nasional Anda dapat membaca gratis seluruh koleksi kami tanpa batas selama jam operasional Pitimoss (9.00 – 20.00 WIB). Pitimoss juga memberikan diskon khusus setiap pembelian buku yang kami sediakan. Saran dan kritik Anda kami tunggu di email: pitimoss@yahoo.com. Semoga visii Pitimoss “Menjadikan Membaca Sebagai Kebiasaan Yang Meyenangkan dan Murah” akan terwujud.





7HEAVEN BOOKS AND MAGAZINE STORE

Jl. Bengawan No. 34 Bandung

7Heaven Books and Magazine Store adalah toko buku yang tidak hanya menyediakan buku-buku terbaru, namun juga menyediakan aneka buku jadul dan langka yang sulit ditemukan seperti buku asing, buku asing klasik, novel, majalah dan dvd film original. Maka tak salah jika tempat ini disebut surganya buku di Kota Bandung.


Post a Comment

0 Comments