Tempat Baca Buku di Medan


B&B

      Untuk di Medan sendiri, B&B berlokasi di dua tempat, yaitu di Sun Plaza dan Plaza Medan Fair. Yang di Sun Plaza letaknya di lobi utama lantai 1. Kalau kita masuk dari samping, itu B&B langsung kelihatan saat akan memasuki lobi utama Sun Plaza, tepat di depan bundaran air mancur. Sedangkan yang di Plaza Medan Fair letaknya di lantai 1 juga, di main entrance, dekat bagian penjualan mobil.
      
      Untuk mendapatkan kartu anggota, kita perlu mengisi formulir pendaftaran dan membayar biaya sebesar Rp. 150.000. Mahal? Sebenarnya tidak juga sih. Kalau kita baru mendaftar sebagai anggota pertama kalinya, kita akan mendapatkan bonus voucher belanja senilai Rp. 100.000, voucher diskon 20% dan kartu voucher diskon ulang tahun sebesar 20%.

       B&B cabang Medan Sun Plaza
Jl. H. Zaiunul Arifin No. 7 Main Lobby (#3.A-01) Medan 20152
Phone: 061-4501860
Email: msp@booksbeyond.co.id
  
      B&B cabang Plaza Medan Fair
First Floor Main Entrance, Jalan Jend. Gatot Subroto No.30 Medan 20113
Phone: 061 – 4140020
Email: mdf@booksbeyond.co.id

  




      Toko Buku TitikKoma


J     l. DR. Mansyur No.43, Medan, Sumatera Utara

      Di tempat tersebut menyediakan buku-buku yang bisa dijadikan referensi untuk mahasiswa yang menyusun skripsi. Mulai dari buku-buku politik, sosiologi, sejarah budaya sastra dan lain-lain. Merurutnya, bukan hanya pemerintah yang bertanggung-jawab menyediakan buku-buku berkualitas dan murah untuk rakyat,  melainkan kalangan masyarakat sipil juga punya tanggung jawab itu. Pemerintah tidak memiliki kebijakan untuk menjamin harga buku menjadi murah, ini bisa dilihat dari meningkatnya harga buku secara signifikan.





   
      Comic Garden 

      Jalan Percut No 60/70 Medan

     Berbagai menu masakan dan minuman yang dapat membuai lidah Anda tersedia di sini. Sehingga, sambil membaca buku-buku komik dan novel, Anda juga bisa menikmati lezatnya masakan-masakan CGC. Lihat saja beberapa menu faforit pengunjung CGC, seperti nasi goreng spesial ala CGC misalnya, dengan menggunakan bumbu-bumbu khas CGC, rasa nasi goreng ini memiliki cita rasa tersendiri
 
      Nah, sepertinya tempat makan satu ini memang layak untuk Anda coba. Apalagi, bagi Anda penyuka komik seperti Avatar, Naruto, Conan dan komik-komik lainnya, di CGC Anda bisa membaca sepuasnya, apalagi semua komik ini tersedia seri lengkapnya. Masalah harga jangan khawatir, karena CGC hanya mematok harga dari mulai 10 ribu hingga 30 ribu rupiah. Dengan harga ini, Anda sudah dapat menikmati lezatnya sajian CGC dan juga menikmati fasilitas CGC.





 
      Pasar Buku 


     Pasar buku Medan berada di sepanjang jalan Pegadaian, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan
     Pasar buku Kota Medan adalah surga bagi para pencinta buku di Kota Medan. Karena pasar buku ini merupakan sentra penjualan buku-buku bekas di Kota Medan dengan harga miring. Di sini terdapat lebih dari seratus kios pedagang yang menjual berbagai macam buku, mulai dari buku teks pelajaran, buku-buku perkuliahan, buku-buku umum seperti buku sejarah, ekonomi, politik, kesehatan, dan berbagai macam buku lainnya serta terdapat juga buku-buku komik dan novel. Kalau beruntung, bisa juga dapat buku-buku langka yang tidak akan dijumpai lagi di toko-toko buku. Pokoknya lengkap deh
 




     Perpustakaan Umum 


J    l. Sultan Iskandar Muda No. 270 Medan

    Pemerintah Kota Medan Memberdayakan Masyarakat melalui Perpustakaan
 
     Kantor Perpustakaan Kota Medan melaksanakan tugas pelayanan perpustakaan
     kepada masyarakat sejak tahun 1972 di bawah walikotamadya Medan. Perpustakaan Umum Kota Medan
     dibuka untuk umum pada setiap hari kerja dengan jam layanan seperti berikut:
     Senin s.d. Jumat :  08.00 - 19.00 wib
     Sabtu & Minggu : 09.00 - 17.00 wib
 

Post a Comment

0 Comments